China Fortune Land Development: Ketahui Cara Memilih Developer Properti yang Terpercaya Berikut Ini!

shares

Memiliki rumah sendiri saat ini masih menjadi impian bagi banyak orang. Selain karena bisa dijadikan tempat tinggal yang nyaman, memiliki rumah sendiri juga bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang. 

Karena seperti yang kita ketahui, nilai properti hampir selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Sehingga bisa dibayangkan berapa nilainya setelah beberapa tahun ke depan. 

China Fortune Land Development

Untuk mendapatkan rumah impian, umumnya membeli dengan cara KPR terbilang banyak diminati. Terlebih saat ini banyak developer yang sudah bekerjasama dengan perbankan atau lembaga keuangan yang menyalurkan pinjaman KPR bagi konsumen yang ingin membeli rumah, seperti China Fortune Land Development.

Tentunya adanya developer yang demikian bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membeli rumah, namun terkendala dana yang belum cukup. 

Namun tentunya dengan memastikan terlebih dahulu developer yang Anda tuju memang sudah terpercaya. Karena di zaman sekarang cukup marak terjadinya penipuan yang dilakukan oleh developer atau pengembang nakal. 

Sehingga Anda perlu memastikan dengan cermat dan teliti bahwa developer yang Anda tuju sudah memiliki kredibilitas yang baik.

Sebelum membeli properti dari suatu developer, Anda perlu mempertimbangkan reputasinya terlebih dahulu. Jika reputasinya kurang baik, Anda sebaiknya mencari developer lainnya agar tidak mengalami berbagai kerugian. 

Karena membeli suatu hunian terbilang tidak murah harganya. Sehingga jangan sampai dana yang sudah Anda kumpulkan bertahun-tahun menjadi hilang akibat tertipu developer nakal. 

Untuk menghindari hal ini terjadi, maka berikut ada sedikit tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan developer properti yang terpercaya, yaitu:

Baca Juga : HAL YANG DIPERSIAPKAN UNTUK MATI LISTRIK

1. Perhatikan reputasinya.

Cara mencari tahu reputasi suatu perusahaan developer adalah dengan melihat proyek-proyek yang sudah pernah mereka kerjakan. 

Anda bisa mengecek untuk kelengkapan developer, mulai dari izin peruntukkan tanah, IMB induk, hingga SHGB atas nama developer tersebut. 

Menggunakan developer yang sudah terpercaya, maka akan lebih terjamin keamanannya ketika Anda melakukan kredit rumah dan juga akan bertanggungjawab jika mengalami suatu resiko, seperti wanprestasi. 

2. Cek kelengkapan sertifikatnya.

Saat developer menjelaskan mengenai sertifikat properti, sebaiknya Anda lebih pro-aktif dengan berani menanyakan tentang kelengkapan sertifikat. 

Semua hal yang berhubungan dengan sertifikat harus Anda tanyakan kepada developer, seperti tentang kapan rumah atas nama Anda bisa diberikan. 

Meskipun hal ini biasanya sudah dijelaskan pada surat jual beli rumah, namun sebaiknya Anda berperilaku kritis. Developer yang tidak memiliki kejelasan dalam memproses sertifikat kepemilikan rumah, tentu akan merugikan Anda karena bisa mengalami kesulitan ketika melakukan take over. 

3. Bayar uang DP setelah KPR disetujui.

Banyak developer nakal yang melakukan penipuan menggunakan taktik curang pada konsumennya, dimana mensyaratkan DP 30% terlebih dahulu untuk KPR belum disetujui. 

Jika Anda menemukan developer yang demikian, sebaiknya urungkan saja niat membeli properti darinya. Selain itu, hindari melakukan transaksi di bawah tangan yang tidak sesuai dengan prosedur, seperti melakukan take over tanpa persetujuan atau sepengetahuan bank yang bersangkutan.

4. Waspada dengan promosi tinggi.

Adanya promosi memang bisa kita manfaatkan agar bisa membeli properti dengan harga yang lebih terjangkau. 

Namun jika Anda menemukan developer yang menawarkan promosi harga hunian dengan terlalu murah juga patut diwaspadai. Karena hal ini bisa jadi dilakukan oleh developer nakal. 

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan developer properti yang terpercaya. China Fortune Land Development merupakan salah satu developer terpercaya yang ada di Indonesia dan bisa menjadi pertimbangan bagi yang sedang mencari properti. 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar