Tips Memilih Kemeja untuk Pria

shares

Bicara mengenai kemeja pasti kita semua tahu bahwa kemeja merupakan salah satu pakaian yang paling cocok digunakan untuk situasi formal. Jika teman memang sedang bingung memilih pakaian kemeja yang cocok baik untuk harian maupun untuk untuk bersantai, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa teman ikuti.

Tips Memilih Kemeja untuk Pria

Pilih kemeja dengan warna netral 

Hal pertama yang harus teman perhatikan ketika akan memilih sebuah kemeja untuk kegiatan harian maupun kegiatan formal adalah mengenai warna dari kemeja tersebut. 

Warna netral seperti warna putih, warna hitam, warna coklat dan warna biru tua merupakan warna-warna yang paling cocok dipilih untuk kemeja harian dan kemeja formal.

Selain bisa digunakan untuk dua kesempatan, pakaian berupa kemeja dengan warna-warna yang netral juga memiliki kelebihan dari segi kemudahannya untuk di mix n match. 

Warna-warna yang termasuk dalam warna natural seperti yang telah disebutkan sebelumnya memang bisa dimasukkan ke dalam warna lainnya. Contohnya ketika teman memiliki kemeja dengan warna putih, teman bisa menggunakan bawahan dengan warna hitam, coklat maupun biru tua.

Tentukan model potongan kemeja

Harus selanjutnya yang harus teman perhatikan ketika memilih kemeja adalah mengenai model potongan kemeja tersebut. Saat ini ada sangat banyak sekali jenis potongan kemeja yang bisa ditemukan baik di toko online maupun toko offline. 

Contohnya adalah potongan kemeja slim fit dan juga potongan kemeja reguler fit. Jika teman ingin terlihat lebih formal, maka potongan kemeja slim fit memang lebih cocok untuk digunakan. Jika teman ingin suasana yang lebih santai, maka potongan regular slim fit atau comfortable fit akan lebih cocok untuk teman. 

Perhatikan potongan kerah yang dimiliki kemeja

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika teman ingin membeli kemeja adalah potongan kerah yang dimiliki oleh kemeja tersebut. 

Pemilihan potongan kerah harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang teman miliki. Ketika teman memiliki wajah yang lebih bulat, maka menggunakan kerah dengan ukuran yang kecil akan membantu teman untuk terlihat lebih seimbang. 

Selain itu, ketika teman memiliki wajah bulat teman juga sebaiknya menggunakan kerah dengan model yang tinggi. Sebaliknya jika teman memiliki wajah yang lebih panjang makan akan lebih baik lagi teman-teman untuk memilih kemeja memiliki kerah dengan ukuran lebih besar dan lebih pendek.

Pilih kemeja berdasarkan motif

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika teman-teman ingin membeli kemeja adalah memperhatikan motif yang dimiliki oleh kemeja tersebut. 

Jika teman-teman ingin mendapatkan kesan yang lebih formal, maka memilih kemeja tanpa motif atau kemeja polos bisa menjadi salah satu hal yang paling tepat untuk dilakukan. Akan tetapi jika teman-teman ingin terkesan lebih santai akan lebih baik jika teman-teman memilih kemeja dengan motif. 

Motif-motif kemeja ini contohnya adalah motif kotak-kotak dan juga motif bunga-bunga. Perhatikan juga mengenai ukuran dari motif kemeja yang akan teman gunakan. 

Jika teman-teman ingin menggunakan kemeja untuk suasana santai, maka motif-motif dengan ukuran yang besar cocok untuk kemeja teman-teman. 


Contohnya jika teman-teman ingin menghadirkan suasana pantai atau summer, maka teman-teman bisa menggunakan kemeja dengan motif bunga-bunga yang besar dan dengan warna yang cerah. 

Akan tetapi jika teman-teman ingin kemeja semi formal yang bisa digunakan untuk bersantai maupun untuk kegiatan-kegiatan yang formal, maka kemeja dengan motif besar sebaiknya dihindari.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar