Simak Cara Benar Menggunakan Pembalut

shares

Pembalut menjadi benda yang diandalkan ketika sedang haid. Berbagai jenis pembalut beredar di pasaran, mulai dari jenis pembalut yang tebal, tipis, bersayap, hingga yang panjang sekalipun.

Simak Cara Benar Menggunakan Pembalut

Tetapi terkadang walaupun anda sudah memilih jenis pembalut yang panjang atau tebal, bocor atau menembus ke celana atau rok kerap terjadi. Mungkin hal ini tidak salah pada jenis pembalutnya, tetapi bisa jadi cara memakai pembalut anda justru yang salah.

Lalu, bagaimana cara menggunakan pembalut yang benar?

Tips Memakai Pembalut yang Benar

Selama ini banyak dari anda para wanita yang menggunakan pembalut bagian terlebar diletakkan di belakang. Padahal seharusnya yang benar itu bagian terlebar dari pembalut tersebut diletakkan di bagian depan.

Sebelumnya, anda harus membuka kertas perekat yang ada di bawah pembalut ketika ingin meletakkannya ke celana dalam. Jika anda menggunakan jenis pembalut yang bersayap, lepaskan juga kerta perekatnya saat anda sudah merasa nyaman dan seluruh bagian vagina tertutup oleh pembalut.

Ada juga beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memakai pembalut, yaitu:


• Anda harus membersihkan pembalut dari cairan haid yang telah digunakan. Sebab banyak binatang yang tertarik dengan aroma dari cairan haid tersebut. Jika sudah bersih, balut dengan Koran atau plastik saat ingin membuangnya.

• Jangan membuang pembalut di dalam toilet atau kloset, karena jika menumpuk bisa menyebabkan mampet dan menjadi sampah polutan nantinya.

• Hal yang terpenting adalah selalu cuci tangan anda setelah memegang pembalut yang sudah anda gunakan tersebut.

Pembalut yang Bisa Dimanfaatkan Ulang

Tahukah anda, ada jenis pembalut yang bisa dimanfaatkan ulang. Sehingga untuk pembalut jenis ini beberapa hal yang harus diperhatikan adalah anda harus merendamnya dengan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun, jika pembalut tersebut sudah digunakan. Jangan lupa juga untuk menguceknya dengan tangan, layaknya sedang mencuci pakaian dalam. Keringkan pembalut tersebut, dan barulah anda bisa menggunakannya kembali.

Laurier memberikan pembalut yang nyaman dan aman bagi anda yang nyeri haid karena menjaga daerah kewanitaan dengan QuickLock System. Sediakan selalu pembalut Laurier siang dan Laurier malam untuk kebutuhan saat datang bulan.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar